Sabtu, 23 November 2013

Praveen gagal melaju keperempat Final



Nomor ganda campuran gagal mengirimkan wakil ke semifinal turnamen Hong Kong Open Super Series 2013. Dua wakil Indonesia, Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet dan Praveen Jordan/Vita Marissa dihetikan lawan-lawan mereka di babak delapan besar.

Kido/Pia gagal balas kekalahan atas wakil China, Liu Cheng/Bao Yixin, 15-21, 20-22. Sementara Praveen Jordan/Vita Marissa ditaklukkan pasangan tuan rumah, Lee Chun Hei/Chau Hoi Wah, 12-21, 21-18, 17-21.

"Pasangan Hong Kong ini punya drive panjang yang bagus, Praveen/Vita selalu dikontrol. Praveen/Vita juga salah menerapkan strategi dengan banyak adu bola-bola panjang, padahal lawan lebih unggul di bagian ini. Praveen sudah bisa menerapkan pola yang lain, tapi dia masih penasaran mau coba ke pola awal lagi," kata David Pohan, sang pelatih.

"Kekalahan ini disebabkan karena kami tampil under performed. Praveen agak kaget bertemu lawan, dia tak bisa keluar dari tekanan," Vita menambahkan.

Praveen/Vita sempat menghembuskan angin segar saat mencuri game kedua dari Lee/Chau. Sayang, pasangan Indonesia unggulan ketujuh ini tampil anti klimaks di game ketiga.

"Saya bermain kurang sabar pada pertandingan kali ini. Lawan juga lumayan bagus, terutama Lee yang bola-bolanya berbahaya. Target kami sebetulnya final, tetapi sayang sekali harus kalah," ungkap Praveen.

Dengan demikian, baru Tommy Sugiarto dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang melaju ke babak semifinal. Masih ada dua wakil lagi yang akan bertanding yaitu Sony Dwi Kuncoro dan pasangan ganda campuran Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar