Sabtu, 23 November 2013

Hong Kong Super Series 2013 , Tommy ingin jumpa dengan Sony teman satu negaranya



Usai membalas kekalahan atas Wang Zhengming (China), Tommy Sugiarto berhak atas satu tempat di babak semifinal Hong Kong Open Super Series 2013. Tommy menang setelah melewati pertarungan rubber game dengan skor 17-21, 21-9, 21-12.

“Tommy sebetulnya sudah menerapkan strategi yang benar di game pertama. Sayang, dia terpancing irama permainan Zhengming yang cepat, jadi dikontrol terus oleh lawan. Di game kedua dan ketiga, Tommy main dengan polanya sendiri, sabar dan dan pintar mengatur kapan ia mesti menyerang, kapan mesti ajak reli,” kata Joko Suprianto, sang pelatih.

“Kunci kemenangan saya adalah percaya diri. Kalah dari lawan di pertemuan terakhir tentunya membuat kita jadi ada perasaan tidak yakin, tetapi saya bisa melawan rasa itu. Zhengming sempat panik saat saya bisa mengatasi perubahan kecepatan serta counter attack-nya,” jelas Tommy.

Dengan demikian, Tommy kembali mengungguli Zhengming pada catatan rekor pertemuan mereka dengan skor 2-1. Pada ajang Singapore Open Super Series 2013, Tommy juga menyingkirkan Zhengming, 21-16, 22-20. Di China Open Super Series Premier 2013, Zhengming balik mengalahkan Tommy, 21-15, 14-21, 21-18.

Di babak semifinal, Sabtu, Tommy punya peluang untuk berjumpa rekan senegara, Sony Dwi Kuncoro. Satu tiket final tunggal putra dapat diamankan Indonesia jika Jumat (22/11) malam ini, Sony berhasil menundukkan Kenichi Tago (Jepang).

“Bertemu siapa saja saya siap. Kalau boleh memilih, mungkin maunya bertemu Sony, supaya tunggal putra Indonesia ada wakil di babak final,” ujar Tommy.

Tommy menjadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke semifinal. Saat berita ini diturunkan, dua wakil ganda putri sedang bertanding. Mereka adalah, Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris dan Vita Marissa/Variella Aprilsasi. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar