Rabu, 06 November 2013

[Korea Open Grand Prix Gold 2013] Riyanto dan Simon Berhasil Maju ke babak Kedua


[Korea Open Grand Prix Gold 2013] Riyanto dan Simon Berhasil Maju ke babak Kedua
Rabu, 06/11/2013  07:46 WIB



  














Tunggal putra Indonesia Riyanto Subagja dan Simon Santosa berhasil maju kebabak kedua  turnamen Korea Open Grand Prix Gold 2013. Setelah Riyanto dapat mengalahkan pemain asal Taipei Ting Hsu Jui dengan dua game langsung 21-13, 21-11. Di susul dengan kemenangan Simon Santoso atas pemain asal China, Huang Yuxiang lewat permainan rubber game dengan skor 19-21, 21-19, 21-15 pada pertandingan yang berlangsung di Jeonju Indoor Badminton Court, Jeonju City, Korea, Selasa (25/11/2013).

Seperti yang terlansir pada situs badmintonindonesia.org, Marlev Mainaky mengatakan bahwa Riyanto dan Simon bermain cukup bagus pada hari ini. Hanya saja, Simon mendapat perlawanan yang cukup alot dan menguras tenaga, sehingga harus lewat permainan rubber game.

Simon akan ditantang pemain muda asal Korea, Kwang Hee Heo di babak kedua. Heo maju kebabak kedua setelah mampu mengalahkan pemain asal Canada, Nathan Osborne dengan dua game langsung 21 6-21-6. Sedangkan Riyanto, dibabak kedua akan berjumpa pemain asal Korea lainnya, Kim Dong Hoon. Kim melaju kebabak ke dua, setelah berhasil mengalahkan pemain asal satu negaranya, Choi Hyun Ho dengan dua game langsung 21-15, 21 11.

"Simon dan Riyanto seharusnya bisa mengatasi pemain Korea nanti, ini dikarena sudah waktunya lah bagi mereka, bukan hanya bermain lumayan saja, tapi harus bisa bagus dan menang," tambah Marlev, ketika ditanya soal peluang di babak kedua.

Sementara itu, satu wakil tunggal putra Indonesia yang juga unggulan keempat dalam turnamen ini harus mengalami kekalahan. Wisnu Yuli Prasetyo harus mengakui ketanguhan pemain asal Taipei, Yang Chih Hsun dengan skor 15-21, 17-21.

"Sejak awal, Wisnu bermain sangat tidak in, kebanyakan pasif. Sementara lawannya punya smash keras dan lebih agresif, tetapi Wisnu tidak bisa menyamai atau keluar dari tekanan. Banyak bola tanggung dan mati sendiri," jelas Marlev soal kekalahan Wisnu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar