Kamis, 09 Januari 2014

Korea Super Series 2014 Greysia dan Nitya di Hadapkan oleh pasanagan China


Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari akan memperebutkan tiket babak semifinal ganda putri di Korea Open Super Series 2014 dengan wakil China, Ma Jin/Tang Yuanting. Greysia/Nitya melaju ke babak perempat final setelah mengalahkan rekan senegara sendiri, Vita Marissa/Variella Aprilsasi, 20-22, 21-8, 21-13. 

Kedua pasangan ini tercatat belum pernah saling berhadapan. Namun pada turnamen French Open Super Series 2013, Greysia/Nitya berhasil memetik kemenangan atas Ma Jin yang saat itu berpasangan dengan Zhong Qianxin.

“Peluangnya 50:50 untuk kedua pasangan. Ma lebih berpengalaman jika dibandingkan dengan Tang. Tetapi Tang perlu diwaspadai juga, dia punya tenaga yang cukup kuat,” kata Bambang Supriyanto, sang pelatih.

“Bola yang dipakai di turnamen ini agak berat, jadi dibutuhkan tenaga ekstra, apalagi di nomor ganda putri yang menuntut pemainnya untuk punya fisik yang kuat. Tapi kondisi bola seperti ini seharusnya cocok dengan tipe permainan Greysia/Nitya,” tambah Bambang yang dijumpai di Seoul Olympic Gymnasium 2.

Sementara itu, Greysia/Nitya mengaku tak goyah menghadapi wakil negeri Tirai Bambu yang diunggulkan di tempat ketujuh tersebut. Keduanya lebih fokus akan kesiapan diri masing-masing untuk menghadapi partai perempat final.

“Yang paling penting adalah kesiapan kami, siapapun lawannya sama saja. Kami akan lebih waspada ke Ma yang lebih senior, tetapi Tang juga boleh dianggap enteng,” ujar Nitya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar