Selasa, 04 Februari 2014

Djarum Super Liga 2014 Mutiara Cardinal Bandung Siap Tempur Menghadapi Unisys Japan


Menang telak 5-0 atas Universitas Semarang (USM), tim Mutiara Cardinal Bandung menyadari kalau laga selanjutnya akan lebih berat buat mereka. Tim unggulan kedua ini akan ditantang tim Unisys Japan yang tahun lalu menjadi runner-up.

“Kami tidak bisa memprediksi nomor mana yang akan mampu mengambil poin, kami juga tak mau membebani para pemain. Keinginanya , semua pemain yang diturunkan berpikir untuk cari poin kemenangan,” ujar Umar  Djaidi, manajer tim Mutiara Cardinal Bandung.

“Di nomor ganda, bisa dilihat bagaimana materi pemain yang ada. Sementara di nomor tunggal lebih banyak pilihannya,” tambah Umar.


Pertarungan antara Mutiara Cardinal Bandung kontra Unisys Japan diprediksikan akan berlangsung sengit, mengingat kedua tim punya kekuatan yang seimbang. Di sektor tunggal, Mutiara Cardinal Bandung punya Linda Wenifanetri, Aprilia Yuswandari, Hera Desi Ana Rachmawati, serta Hanna Ramadini yang merupakan pemain binaan Pelatnas Cipayung.

Sektor ganda putri diperkuat pasangan juara Asia Junior Championships 2011, Tiara Rosalia Nuraidah/Suci Rizki Andini, dan pasangan muda Maretha Dea Giovani/Melvira Oklamona serta Gebby Ristiyani Imawan.

Unisys Japan tak kalah kuat. Sayaka Takahashi menjadi motor tim bersama pasangan ganda putri Ayaka Takahashi/Misaki Matsutomo yang menduduki di ranking empat dunia. Nama Sayaka sudah tak asing lagi, ia sering wara-wiri turnamen level super series premier dan kerap membuat kejutan dengan menumbangkan pemain-pemain China.

“Saya rasa tim Unisys adalah lawan yang yang cukup berat karena bisa dibilang pemainnya lengkap, baik di tungal maupun ganda,” ujar Tiara.

“Kekuatan Unisys hampir merata. Tiap nomor pasti akan berlangsung seru. Kami bertekad untuk menang karena pertandingan ini bisa jadi penentu lolos tidaknya ke semifinal,” tutur Umar.

Pertarungan antara Mutiara Cardinal Bandung melawan Unisys Japan akan dilangsungkan pada Rabu, (5/2), pukul 09.00 WIB di DBL Arena, Surabaya. Berikut jadwal selengkapnya :

09.00 WIB
Grup A (beregu putra): Malaysia Tiger vs SCG Thailand
Grup X (beregu putri): Djarum Kudus vs Renesas Japan
Grup Y (beregu putri): Mutiara Cardinal Bandung vs Unisys Japan

13.00 WIB
Grup B (beregu putra): Unisys Japan vs Guna Dharma Bandung
Grup A (beregu putra): Jaya Raya Jakarta vs Hi-Qua Wima Surabaya
Grup Y (beregu putri): USM Semarang vs Koh Bros Singapore

18.00 WIB
Grup X (beregu putri): Jaya Raya Jakarta vs Renesas Japan
Grup Y (beregu putri): SCG Thailand vs Unisys Japan
Grup B (beregu putra): Musica Champion Kudus vs Koh Bros Singapore

Tidak ada komentar:

Posting Komentar