Kamis, 07 November 2013

Hera Desi Ana Rachmawati mengamankan tiket perempat final tunggal putri




Hera Desi Ana Rachmawati mengamankan tiket perempat final tunggal putri pada ajang Korea Open Grand Prix Gold 2013 di Jeonju. Pemain Indonesia unggulan keenam ini berhasil menyingkirkan Sayaka Sato (Jepang), dalam dua game langsung, 21-19, 21-18.


“Saya banyak mengatur lawan di lapangan. Selain itu, pertahanan saya rapat, pukulan-pukulan balik serang juga cepat. Sayaka adalah pemain yang kuat, jadi saya harus banyak sabar di lapangan. Bola-bola saya juga tidak boleh monoton,” tutur pemain kelahiran Purworejo, 2 Desember 1990 ini.



“Sebelumnya saya sudah pernah bertemu dengan Sayaka, jadi tahu permainan dia seperti apa. Walaupun habis cedera, permainan dia masih sama seperti yang dulu. Dia punya serangan cepat,” tambah Hera.



Kemenangan Hera atas Sayaka sekaligus membayar kekalahan pada Bankaltim Indonesia Open Grand Prix Gold 2011 di Samarinda. Saat itu Hera kalah, 16-21, 14-21.



Hera, pemain asal klub Mutiara Cardinal Bandung ini, menjadi satu-satunya wakil tunggal putri Indonesia yang lolos ke babak delapan besar. Aprilia Yuswandari yang dijagokan di tempat ketiga, dihentikan pemain junior tuan rumah, Kim Hyo Min, 21-18, 16-21, 13-21. Sementara Maria Febe Kusumastuti harus mengakui kehebatan Jung Na Ra, juga dari Korea, 18-21, 21-9, 13-21.



Di perempat final, Hera akan bertemu dengan unggulan kedua asal Korea, Bae Yeon Ju. Partai perebutan tiket ke semifinal ini akan menjadi pertemuan kedua bagi Hera dan Bae. Pada turnamen Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2013, Hera takluk di tangan Bae dengan skor 11-21, 21-13, 17-21.



“Lawan lebih diunggulkan. Saya akan main nothing to lose saja. Pokoknya yang paling utama adalah saya siap dan konsentrasi, tetapi tetap rileks,” tutur Hera soal pertandingannya melawan Bae.



Di sektor tunggal putra, Simon Santoso juga melaju ke babak delapan besar setelah mengalahkan juara bertahan, Lee Dong Keun (Korea), 21-19, 21-13. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar